Monday, May 23, 2011

Deretan 5 Ciuman yang Masuk dalam Sejarah Dunia

Share on:

Sebagaimana mestinya tidak semua ciuman mengartikan negatif. Semua tergantung dan kembali pada diri kita yang mengartikannya. Ada ciuman kasih sayang ciuman nafsu dan sebagainya. Ciuman yang masuk dalam sejarah dunia pertama kali adalah berasal dari cerita kerajaan romawi.

Sejarah 5 ciuman yang dikenal sampai saat ini dikenal sebagai cerita dan ada juga yang dijadikan kebiasaan keramat atau tradisi. Ciuman yang menghasilkan sejarah ini dikenal dalam dunia sampai saat ini.

Berikut ini  Deretan 5 Ciuman yang Masuk dalam Sejarah Dunia.

Deretan 5 Ciuman yang Masuk dalam Sejarah Dunia adalah

1. Ciuman Hukum
Pada tahun 1837, di negara Inggris, seorang lelaki bernama Thomas Saverland mencoba untuk mencium seorang perempuan yang bernama Caroline Newton. Namun rupanya keinginan Thomas bertepuk sebelah tangan, Caroline tidak tertarik sama sekali untuk melakukan hal tersebut, sehingga ia menggigit hidung Thomas. Karena merasa dipermalukan, Thomas menyeret Caroline ke meja hijau dengan harapan dijatuhkannya sebuah vonis. Namun hakim memiliki pandangan berbeda, hakim mengetahui bahwa Caroline tidak menginginkan sebuah ciuman, sehingga ia menggigit Thomas, dan terbebas dari sebuah hukuman.


2. Ciuman Rodin
Salah satu pahatan/patung yang terkenal di dunia barat adalah Ciuman Auguste Rodin. Patung ini dibuat pada tahun 1886, dan berjudul Fransesca da Ramini, yang menggambarkan seorang perempuan Italia terhormat, yang diabadikan dalam Dante’s Inferno (Circle 2, Canto 5). Ia jatuh cinta kepada adik sang suami (Giovanni Malatesta) yang bernama Paolo. Mereka jatuh cinta ketika sedang membaca cerita romantika mengenai Sir Lancelot dan Guinevere, keduanya lalu dibunuh oleh suami Fransesca.


3. Ciuman Keramat
Pada abad XVI, sebuah patung prajurit Italia yang terbuat dari batu marmer diciptakan oleh Tulio Lambardo, dan ditempatkan di sebuah akademi seni rupa di Ravenna, Italia. selama tahun 1800-an, tersebar sebuah rumor jika seorang perempuan mencium patung prajurit ini, maka ia akan menikahi seorang pria tampan nan baik budi. Diberitakan hampir sebanyak lima juta perempuan telah mencium wajah prajurit, dan bentuk serta warna bagian bibir patung tersebut kini semakin menipis, menjadi kemerahan.


4. Ciuman Pertama Dalam Film
Film Thomas Edison adalah film pertama yang memperlihatkan adegan ciuman. Film produksi tahun 1886 ini berdurasi 47 detik lamanya, dan menggambarkan sebuah adegan ciuman antara Aktris May Irwin dan John Rice, dalam sebuah adegan terakhir panggung musikal, The Widow Jones. FIlm ini menyebabkan sebuah skandal terkuak dan banyak editorial media massa cetak  yang tidak setuju dengan adegan ciuman tersebut, mereka bahkan menelepon pihak kepolisian untuk mencegah fim ini diputar di berbagai daerah di Amerika Serikat.


5. Film Dengan Adegan Ciuman Terbanyak
Film Don Juan, produksi tahun 1926, yang dibintangi oleh John Barrymore, memiliki adegan ciuman sebanyak 191 kali dalam durasi film 2 jam 40 menit. Sang pemeran Don Juan, John Barrymore, telah mencium beberapa perempuan cantik selama fim ini berlangsung.


itu adalah Deretan 5 Ciuman yang Masuk dalam Sejarah Dunia sampai saat ini dan tersaji dalam berita keselip yang terselubung.

0 comments:

Design by KESELIP yang TERSELUBUNG Blogger Blog Templates

Design by KESELIP.BLOGSPOT.COM