Monday, May 23, 2011

Sejarah Adanya BH untuk Wanita

Share on:

Barang yang satu ini adalah kesukaan wanita. Jika wanita tidak memakai ini maka tidak bisa menahan berat buah dadanya heheh. Apa itu? ya inilah BH. BH banyak sekali dipakai wanita untuk melindungi buah dadanya dari segala macam bahaya, entah itu duri, mata atau yang lain heheh ngaco dech.

Tapi keberadaan BH memang sangat membantu wanita. dengan benda yang sat ini maka tidak akan terasa hidup memanggul beban buah dada hahah. Bagaimana sejarah awal mula BH?

Sejarah awala mula BH adalah sebagai berikut ini

Sejarah Adanya BH untuk Wanita

kata bra berasal dari bahasa prancis kuno yang artinya lengan atas lalu siapa pengembang BEHA? Ida rosanthal membuat bra berbentuk mangkuk yang berbeda" berdasarkan ukuran payudara.

NENEK MOYANG BRA
Sebelum munculnya BH perempuan tahu lebih dulu mengenal korset. Korset ditemukan oleh catherine de Medici, isteri raja Henri II pada abad pertengahan 15 catherine membuat pertaturan khusus bagi penampilan para bangsawan dan penghuni istana. yaitu mereka dilarang gemuk., sebaliknya harus berlekuk dalam alias ramping. Sejak saat itu catherine pun mulai menganjurkan pemakaian korset bagi para perempuan di kerajaannya. Anehnya semua perempuan mengabaikan rasa sakit untuk menjadi lebih ramping menggunakan korset. 


Penemu BH
Mary phelps jacob penyelamat kaum hawa dari siksaan korset. Dialah yg menemukan BH pertama kali pada tahun 1913 tanpa sengaja, Ketika itu, perempuan NY ini berencana menghadiri sebuah pesta yang mewajibkannya berpenampilan resmi, tetapi penampilan korset justru memperjelek dirinya, lalu ia memiliki ide, saputangan sutranya dan beberapa pita. Tanpa sadar mary menemukan BH yang PERTAMAX!!
sudah seharusnya semua wanita berterimakasih pada penemu BH ini bukan begitu? Jika tidak ada BH apa jadinya hahahaha....

 Itulah sejarah adanya BH untuk wanita ini merupakan berita yang keselip dari sesuatu yang terselubung.

0 comments:

Design by KESELIP yang TERSELUBUNG Blogger Blog Templates

Design by KESELIP.BLOGSPOT.COM